Kamis, 05 April 2012

World Stray Animals Day 4/4 2012 - part 1

Salam Hangat...

Tanggal 4 April (4/4) diperingati sebagai "World Stray Animals Day" mengapa? Bermula dari tahun 2010, terdapat sebuah pertemuan di Belanda, disanalah berkumpul organisasi pemerhati hewan jalanan yang lalu diputuskan bahwa hari itu ditetapkan sebagai hari untuk berbagi pada hewan terlantar yang ada di jalanan ataupun yang ada disekitar lingkungan manusia

Tujuan peringatan hari tersebut memang untuk mengajak sesama manusia berbuat kebaikan pada hewan yang terlantar karena manusia seringkali malah mengganggu dan menyiksa mereka yang terlantar sebab mereka dianggap mengganggu lingkungan serta sebagai sarana pembawa penyakit.

Sebenarnya hewan terlantar itu asal tidak kita ganggu, mereka pun akan selalu menjaga jarak dengan kita. Yang mereka butuhkan hanya makanan untuk menyambung hidup. Lantas apakah hewan terlantar tersebut layak kita perlakukan dengan tidak baik? Bila memang kita takut tertular penyakit yang mereka bawa, cukup kita hindari..jika mereka mampir di rumah, tidak ada salahnya kita bagi sedikit makanan namun..letakkan makanan tersebut agak jauh dari rumah, sehingga mereka tidak berkumpul di rumah...jika memang sudah terlanjur mereka sering mengunjungi rumah kita dan menjadikan rumah kita tempat tidurnya, maka saat ia pergi..bersihkan halaman/tempat dimana mereka sering beraktivitas dan kita juga harus selalu membersihkan diri usai bersentuhan dengan mereka. Ingat mereka sama halnya dengan kita.. mereka juga makhluk hidup, makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Jika kita berlaku baik pada mereka, tentunya Tuhan pun akan menyayangi kita juga. Semoga peringatan seperti ini tidak terjadi hanya di satu hari di tanggal 4/4, semoga hari seperti ini tidak hanya untuk satu hari, namun kita memang tidak akan pernah bisa menolong seluruh hewan terlantar yang ada..hanya saja..kita mulai kebaikan itu dari diri kita sendiri dulu ;)

“They too, are created by the same loving hand of God which Created us...It is our duty to Protect Them and to promote their well-being.”
(Mother Teresa)


being.”—Mother Teresa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar